Saturday, July 26, 2014

Informasi CPNS 2014

Halo Sobat semua....lama tak bersua....cxcxcx...
Baiklah sobat, mungkin sobat-sobat semua sedang mencari informasi seputar CPNS 2014, untuk itu admin mecoba membantu sobat semua dengan memposting informasi berikut.

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang semula menjadwalkan pendaftaran CPNS di akhir Juli 2014, dengan berbagai pertimbangan mundur jadi minggu ke 2 dan ke 3 bulan Agustus 2014, sebagaimana dikutip pada http://www.menpan.go.id tentang pendaftaran seleksi CPNS.
Penetapan dan persetujuan rincian formasi CPNS oleh Menteri PANRB kepada instansi dapat dilaksanakan sesuai jadwal,  yakni minggu kedua Agustus 2014. sehingga instansi yang membuka lowongan dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 sampai 24 Agustus 2014.
(Daftar Instansi yang mendapatkan alokasi Formasi CPNS 2014)
Pendaftaran CPNS sendiri dilakukan secara online antara tanggal 25 sampai 29 Agustus 2014 melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id
Sementara pelaksanaan seleksi CPNS 2014 direncanakan mulai tanggal 1 September 2014 sampai dengan selesai.
Proses seleksi sendiri diselenggarakan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), lama pelaksanaannya tergantung jumlah pelamar dan kapasitas instalasi CAT yang ada.
Bagi instansi yang telah selesai mengadakan tes, dapat langsung menyerahkan hasil TKD kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Selanjutnya, Panselnas akan menyampaikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada instansi, satu minggu setelah instansi menyampaikan hasil TKD dan TKB ke Panselnas.
Setelah itu, instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. “Jadwal ini masih bersifat sementara, dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan perkembangan,” ujar Setiawan.

No comments:

Post a Comment